Denpasar Launching Gerakan UHC Tahun 2019

Jumat, 24 November 2017 : 17.45

Pemerintah Kota Denpasar meluncurkan gerakan UHC Tahun 2019, Jumat (24/11/2017) di Lapangan Puputan Badung.
*Siapkan Kuota 26.480 JKN-KIS

DENPASAR (inibali.com) - Pemerintah Kota Denpasar luncurkan gerakan Universal Healt Coverage (UHC) 2019. Gerakan UHC ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kota Denpasar dalam menjamin layanan kesehatan bagi masyarakatnya. 

Walikota Denpasar  I.B. Rai Dharmawijaya Mantra, Jumat (24/11/2017) menyatakan, apresiasi atas kehadiran BPJS Kesehatan dalam menyediakan layanan kesehatan kepada masyarakat. "Terima kasih kepada BPJS Kesehatan telah ikut menjamin kesehatan para pemangku di Kota Denpasar," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menargetkan agar semua masyarakat Denpasar bisa tercover layanan kesehatan. Pihaknya pun kini tengah melakukan pendataan. "Harapan kita tahun depan seluruh masyarakat kota Denpasar sudah tercover tentang permasalahan kesehatannya," sebutnya.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Paiketan Pemangku Kota Denpasar (pemuka agama) dengan BPJS Kesehatan. Usai penandatanganan dilakukan penyerahan Kartu Indonesia Sehat (KIS) oleh Ketua Paiketan didampingi oleh kepala BPJS Kesehatan Cabang Denpasar kepada delapan perwakilan pemangku.

Hingga saat ini Pemerintah Kota Denpasar  telah menyiapkan kuota kepada 26.480 masyarakat kurang mampu. Mereka akan didaftarkan dalam program JKN-KIS dengan mengunakan APBD. (*)

Saat ini 0 komentar :