Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta Terbuka Gratis untuk Pengunjung

Kamis, 12 Oktober 2017 : 12.48


MANGUPURA (inibali.com) - Setelah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya, kegiatan "Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017" di Pulau Peninsula, Nusa Dua, Bali, mulai hari ini terbuka gratis untuk pengunjung. Berkat dukungan Kementerian Pariwisata dan Bank Mandiri, maka seluruh wisatawan baik lokal maupun mancanegara bebas memasuki area festival yang akan menghadirkan artis nasional dan lokal seperti NIDJI, Andra and The Backbone, Rendy Pandugo, Balawan, dan DJ IRIS, hingga demo masak oleh Chef Farah Quinn.

“Dukungan yang didapatkan ITDC dari Kementerian Pariwisata dan Bank Mandiri begitu besar hingga Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 terhitung mulai tanggal 12 Oktober hingga 15 Oktober terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya masuk,” tegas Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer sesaat setelah pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta 2017 di Pulau Peninsula. “Perubahan ini sebagai upaya kami dalam memberikan hiburan yang terbaik bagi masyarakat Bali dan menarik minat wisatawan mancanegara untuk menikmati keindahan kawasan Nusa Dua dan berbagai atraksi seni dan hiburan yang sudah kami persiapkan,” tambahnya.

Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta menyampaikan dalam pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta, “Pemerintah Bali mengapresiasi upaya ITDC dalam menyelenggarakan sebuah festival besar yang mampu menarik minat masyarakat dan wisatawan, terlebih Nusa Dua Fiesta kini sudah memanfaatkan teknologi dalam pelaksanaan acaranya, yang terwujud dalam kegiatan tahun ini. ITDC juga harus terus perhatikan kesejahteraan masyarakat Nusa Dua agar dapat berikan hiburan terbaik bagi masyarakat.”

ITDC sukses mengawali acara tahunan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta dengan pementasan yang spektakuler "Colors of Nusantara Fashion Carnaval" kemudian disusul pementasan tari Sekar Jepun, tarian khas Kabupaten Badung, Bali. Ribuan kembang api makin memeriahkan suasana pembukaan kala Menpar Arief Yahya didampingi Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M. Mansoer, Regional CEO Bank Mandiri Bali dan Nusa Tenggara Erwan Djoko serta Wakil Direktur ITDC Jatmiko K. Santosa, yang sekaligus menjadi Ketua Umum Penyelenggara, bersama-sama menembakkan laser ke udara disertai kembang api serta meriahnya tari kecak kolaborasi sebagai tanda pembukaan Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta. 

Selain penampilan berbagai artis nasional, juga terdapat 83 tenant yang menyajikan berbagai pameran produk kerajinan, fashion, kuliner, hingga eksibisi dan kompetisi kuliner seperti Nusa Dua Coffee Week, Wine and Cheese Testing dan kehadiran Chef Farah Quinn yang akan mendemokan keahlian memasaknya. Terdapat pula Beach Movie, serta berbagai pertunjukan lain seperti pentas tari tradisional Bali, hingga Ngelawang Barong yang mengitari area Kawasan Pariwisata Nusa Dua. Jangan ragu untuk segera berkunjung ke Pesona Mandiri Nusa Dua Fiesta dan menikmati keindahan Nusa Dua. (wid)

Saat ini 0 komentar :