Penerbangan Perdana Bali-Kolkata, AirAsia Garap Wisatawan India

Senin, 02 Oktober 2017 : 21.04

Penari menyambut kedatangan penumpang penerbangan perdana AirAsia rute Kolkata-Bali, Senin (2/10/2017). (Foto: IST)
KUTA (inibali.com)--Maskapai AirAsia melakukan penerbangan perdana Bali-Kolkata, India pada Minggu (1/10/2017) dan Kolkata-Bali pada Senin (2/10/2017).

Pesawat AirAsia jenis Airbus A320-200 berangkat Senin pagi dari Bandara Internasional Netaji Subhas Chandra Bose, Kolkata dan mendarat di Bandra Ngurah rai sekitar pukul 13.00 wita.

Sebelum menurunkan penumpang, pesawat diguyur dengan semprotan air (water canon) dari kanan dan kiri badan pesawat. Inagurasi penerbangan perdana ini dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan pemberian cenderamata kepada 126 penumpang dengan hiburan tari Bali.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengatakan pemerintah akan terus mengembangkan konektivitas domestik dan internasional yang memiliki pasar potensial.

“Untuk menggapai tujuan ini kita menjalin kerja sama dengan operator di industri penerbangan dan bandara di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia menyebut upaya tersebut merupakan implementasi dari arahan Presiden Jokowi yang menginginkan konektivitas selalu dijaga dan dikembangkan, dan jaringan konektivitas internasional yang luas akan mendukung pengembangan wisata dan destinasi yang ada.

Kata dia peluncuran rute Kolkata-Denpasar oleh AirAsia merupakan realisasi dari tujuan Nawacita dan membuktikan maskapai ini mendukung pengembangan konektivitas internasional.

Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Judi Rifajantoro mengatakan India merupakan salah satu pasar potensial untuk mempromosikan pariwisata.

“Rute baru ini akan memberikan lebih banyak peluang bagi para wisatawan asal India untuk mengunjungi Indonesia dan kami siap untuk menyambut lebih banyak lagi wisatawan dari India,” katanya.

CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan ingin terus mengembangkan industri penerbangan ini dengan memungkinkan lebih banyak orang untuk menikmati perjalanan udara berkualitas dengan tarif terjangkau.

Penerbangan Kolkata-Bali dapat ditempuh hanya 7,5 jam termasuk pemberhentian singkat di Kuala Lumpur, Malaysia. “Keunggulan tersebut menjadikan rute ini sebagai pilihan tercepat untuk sampai ke Bali dari Kolkata,” katanya.

Kata dia rute ini merupakan bagian dari ekspansi AirAsia tahun ini yang merupakan rute internasional keempat dari Grup AirAsia di Indonesia, setelah Bali-Mumbai, Bali-Narita, dan Jakarta-Makau.

Penerbangan AirAsia dari Bandara Ngurah Rai ke Kolkata dilayani setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu, sedangkan dari Kolkata ke Bali pada Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.(wan)


Saat ini 0 komentar :