Menpar Tantang ITDC Bangkitkan Outdor MICE

Jumat, 13 Oktober 2017 : 21.03


Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengakui Keunggulan Nusa Dua sebagai tempat perhelatan Mice indoor memang tidak terkalahkan, bahkan se-indonesia. Namun untuk lebih menggeliatkan Nusa Dua, dia menantang ITDC selaku pengelola kawasan untuk bisa membangkitkan outdoor MICE. 

Menurutnya, outdoor MICE diyakini akan menambah length of stay wisatawan yang berada di Nusa Dua. "Event seperti musik dan festival ini setiap waktu tertentu perlu terus digalakan. Perhelatan seperti Nusa Dua Fiesta ini sudah bagus, penyelenggaraannya terlihat lebih Indonesia. Cocoknya ini namanya The Colour of Nusantara, tapi tidak apa The Colour of Nusa Dua," ujarnya seuasi memebuka Pesona Mandiri NDF ke-21.

Dengan adanya MICE outdoor, nanti Nusa Dua dinilai tidak dikenal hanya sebagai tempat meeting dan formal   insentive convention, namun juga lebih lesure. Diingatkannya setiap perhelatan MICE outdoor nantinya agar lebih sesuai dengan event di Nusa Dua. "Semakin banyak ada event outdoor, maka ini akan memperpanjang orang yang tinggal serangkaian perhelatan mice indoor di nusa dua,"sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wagub Bali, Ketut Sudikerta yang meminta agar ITDC mampu melmaksimalkan apa yang ada dan membangun suatu hal yang baru. Sehingga nantinya bisa bersaing global kedepannya.  *

Saat ini 0 komentar :