BUMN Bedah 9 Rumah Veteran Bali Saat HUT RI Ke-72

Jumat, 18 Agustus 2017 : 05.49

Penyerahan bantuan dari BUMN usai upacara peringatan HUT RI ke-72 di Lapangan ITDC, Kamis (17/8/2017)


Momen peringatan HUT RI ke-72 menjadi momen membahagiakan bagi Indonesia. Tak terkecuali bagi para veteran di Bali. Sembilan orang veteran asal Provinsi Bali mendapatkan bantuan bedah rumah melalui program kegiatan "BUMN Hadir Untuk Negeri".

"Kegiatan bedah rumah bagi veteran di Bali tersebut dilakukan oleh tiga BUMN yaitu PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Surveyor Indonesia," kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN, Wahyu Wibowo usai upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan ITDC, Kamis, (17/8/2017).

Ia mengatakan tujuan dari kegiatan bedah rumah tersebut sebagai wujud penghargaan BUMN pada para veteran atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia. Target bedah rumah di bawah kepemimpinan Menteri BUMN, Rini Soemarno sebanyak 1.500 rumah di seluruh Indonesia.



Kementerian BUMN mematok dana bantuan yang diberikan sebesar Rp40 juta per rumah. Sehingga untuk sembilan veteran di Bali total anggarannya menjadi Rp360 juta. Dana tersebut diambil dari program corporate social responsibility (CSR) masing-masing BUMN.

Dikatakanya, program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan program dari Kementerian BUMN yang sudah dilakukan sejak 2015. Untuk tahun 2017 di provinsi Bali, program tersebut sudah berlangsung sejak Juli lalu. (wid)

Saat ini 0 komentar :