Farewell Party Akhiri BBTF 2017

Minggu, 11 Juni 2017 : 19.59

Farewell Party akhiri BBTF 2017 di ITDC, Sabtu (10/6/2017)

ITDC Perkenalkan Mandalika Lombok

Event promosi pariwisata berskala internasional Bali and Beyond Travel Fair Tahun 2017 ini ditutup dengan Farewell Party yang diikuti 196 pembeli dari Tour Operator (TO) luar  negeri dan 188 penjual (industri pariwisata) dalam negeri di Sikut Satak, Indonesia Tourism Development Center (ITDC) Nusa Dua, Badung, Sabtu (10/6/2017) malam. Selain menghibur para pembeli dan penjual, party ini untuk memperkenalkan ITDC sebagai kawasan wisata internasional kepada para TO luar negeri.

Direktur Keuangan ITDC, Jatmiko K. Santosa dalam kesempatan itu juga  memperkenalkan kawasan wisata ITDC Nusa Dua memiliki fasilitas yang komplit dan aksesnya pun mudah dekat dengan kawasan wisata Kuta serta airport. "Dibandingkan negara lain, area ITDC memiliki lima ribu kamar bintang lima, pintu kita cuma 3 pintu. Itu kan tidak ada. Kita bicara Sentosa Island (Singapore) kalau enggak salah sekitar dua ribu kamar," jelasnya.

Dia juga memperkenalkan kawasan Mandalika, Lombok yang dikembangkan oleh ITDC. Mandalika Lombok menawarkan kawasan wisata yang dilengkapi sejumlah resort mewah dan fasilitas wisata internasional sehingga memberikan kenyamanan kepada wisatawan selama berlibur di Indonesia.

Pihaknya berharap, TO luar negeri agar turut mempromosikan Mandalika Lombok kepada calon wisatawan. "BBTF tahun ini sudah keempat kalinya dan ITDC ditugasin oleh pemerintah untuk membangun destinasi-destinasi di luar Bali juga. Jadi sangat relevan dengan pekerjaan yang dilakukan oleh ITDC. Pada saat kita membangun sesuatu promosinya tidak dilakukan dengan baik itu akan menjadi pembangunan yang tidak berguna," ucap Jatmiko.

Sekarang saatnya dikatakannya untuk membicarakan potensi wisata yang ada di sekitar Bali (beyond) seperti Lombok melalui BBTF. Jatmiko berharap BBTF berlangsung secara kontinu sebab event tersebut membawa manfaat untuk pertumbuhan bisnis pariwisata. "Tidak hanya Bali, tapi destinasi wisata di daerah lainnya juga kita promosikan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia BBTF 2017, I Ketut Ardana mengundang para pembeli dan penjual serta media luar negeri untuk hadir kembali pada BBTF 2018 mendatang.  (*)

Saat ini 0 komentar :