Mandiri Siap Mendigitalisasikan Transaksi Keuangan di Desa Wisata Bali

Jumat, 28 April 2017 : 20.15

Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusra, R. Erwan Djoko Hermawan menunjukan aplikasi digital, Jumat (28/4/2017)
DENPASAR (inibali.com) - Bank Mandiri Tbk berkomitmen membantu desa wisata mewujudkan sistem digitalisasi untuk memudahkan transaksi keuangan dan mengoptimalkan perekonomian masyarakat.

Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusra R. Erwan Djoko Hermawan mengatakan digitalisasi dapat menjadi solusi bagi desa wisata untuk mengimbangi perkembangan era teknologi saat ini yang serba cepat.

Terkait hal itu, Bank Mandiri telah menyiapkan produk dan layanan berupa mesin anjungan tunai mandiri (ATM), mesin electronic data capture (EDC), e-Money, e-Commerce, dan Branchless Bank Mandiri. 

“Melalui ekspansi layanan perbankan elektronik ini, kami ingin mendukung program digitalisasi desa wisata di Bali serta meningkatkan transaksi para wisatawan saat berkunjung ke Bali,” ungkap Regional CEO Bank Mandiri Bali Nusra R.Erwan Djoko Hermawan dalam forum group discussion (FGD), Jumat (28/4/2017).

Dia menyatakan perseroan secara bertahap akan melakukan edukasi ke desa-desa wisata terkait fitur-fitur transaksi finansial, maupun non finansial yang bisa dilakukan melalui produk perbankan elektronik Bank Mandiri. Diharapkan, para penjual jasa atau produk terkait pariwisata di desa-desa wisata tersebut secara bertahap akan mengalihkan cara pembayarannya menjadi elektronik.

Bank Mandiri juga akan menggandeng pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan pemuka agama dalam mempopulerkan cara pembayaran secara elektronik kepada penyedia jasa dan produk kepariwisataan di desa-desa wisata tersebut.

“Kami juga mensosialisasikan keuntungan yang bisa diperoleh melalui transaksi secara online, seperti meminimalisir uang kembalian, sehingga lebih praktis, lebih mudah dan lebih cepat dalam berbelanja,” jelasnya. (*)

Saat ini 0 komentar :