Grahadi Bali HUT Ke-19, Komit Dukung Pariwisata Bali

Senin, 19 Desember 2016 : 12.29

Grahadi Bali rayakan HUT ke-19, Senin (19/12/2016)

MANGUPURA (inibali.com) - Tempat hiburan karaoke di kawasan Bay Pass Ngurah Rai, Grahadi Bali (GB) merayakan ulang tahunnya yang ke-19 tahun pada, Senin (19/12/2016). Ratusan orang yang merupakan karyawan dan keluarganya larut daram perayaan tersebut. Mereka begitu berbahagia dalam suasana kekeluargaan dengan mengenakan baju kaos hijau berkerah bertuliskan angka 19.

Lantunan lagu genjek dan tarian serta pargelaran tari kecak menjadi tontonan yang sangat menarik. Suasana ini memang jauh berbeda dengan image sebuah insudtri hiburan karaoke. Bahkan sang Owner dan pimpinan perusahaan Grahadi Bali berbaur layaknya sebuah keluarga. Mereka pun mengakhiri pesta ulang tahun Grahadi Bali tersebut dengan makan bersama.

Grahadi Bali mulai beroperasi sekitar Tahun 1997 sebelum krisis ekonomi melanda Indonesia. Sejak saat itu Grahadi berbaur dengan tempat hiburan yang terus berkembaang dan menjadi bagian untuk mendukung sektor sektor pariwisata Bali. “Hingga kini Grahadi Bali tetep komit untuk mendukung pariwisata Bali,” ujar Managing Direktur Grahadi Bali,  George Alexander didampingi General Manager Grahadi Bali, Putu Widarsa, kemarin saat acara peringatan HUT ke-19 Grahadi Bali.

Dikatakan, pariwisata Bali terus berkembang dengan kunjungan wisatawan ke Bali yang juga terus meningkat. Pariwisata Bali mampu menggerakan ekonomi Bali bahkan menempatkan pertumbuhan ekonomi Bali diatas rata-rata nasional. Menurutnya, dunia pariwisata tak bisa lepas dari industri hiburan, hotel dan restoran. Hal ini juga yang membuat Grahadi Bali terus tumbuh dan berkembang.

Saat ini Grahadi Bali memiliki 42 room karaoke dengan vasilitas VIP. Grahadi Bali  saat ini menjadi salah satu tempat hiburan terfavorit bagi wisatawan domestik dan asing. Bahkan sekitar 30 persen tamu yang berkunjung ke tempat karaoke tersebut adalah wisatawan asing, dari Cina, Taiwan dan Jepang.  “Ini menjadi kebanggaan buat kami bisa menjadi bagian dari pariwisata Bali,” imbuhnya.

Diakui, bisnis hiburan memang tak selalu tumbuh positif, kondisi ekonomi sangat berpengaruh dengan ramainya kunjungan. Sejak awal tahun 2016 jumlah kunjungan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Rata-rata jumlah tamu yang datang tiap hari mencapai 200 orang atau sekitar 6.000 orang per bulan. “Hingga Oktober 2016 okupansi agak drop, namun pada akhir tahun ini sudah mulai naik diangka 80 persen. Kita optimis pada 2017 ini bisnis hiburan akan kembali membaik,” tandasnya.

General Manager Grahadi Bali, Putu Widarsa, mengatakan, dalam perayaan ulang tahun GB ke-19 ini, pihaknya mengangkat budaya Bali melalui pargelaran genjek dan tari kecak serta sejumlah atraksi budaya lainnya. Pihaknya pun melibatkan para karyawan dan pegawai GB yang jumlahnya mencapai ratusan orang. “Kita ingin mengangkat budaya Bali dalam perayaan ulang tahun Grahadi yang ke-19. Kita berharap GB akan terus berkembang dan menjadi bagian dari pariwisata Bali,” harapnya. (wid)

Add caption


Saat ini 0 komentar :