Peserta Capai 1.754 Orang, Sanur Destinasi Terbaik HBIT

Senin, 15 Agustus 2016 : 19.15

Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi (kanan) bersama Ketua Panitia Sanur Village Festival, Ida Bagus Sidharta Putra (kiri) dan Vice President Corporate Communications Corporate Secretary Group Bank Mandiri Ahmad Reza serta para Juara Herbalife Bali International Triathlon 2016, Minggu (14/8) di Pantai Mertasari Sanur

SANUR (inibali.com) - Sanur menjadi destinasi terbaik penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon (HBIT).  Tahun ini HBIT sangat membaanggakan karena para pemenang didominasi oleh peaerta dari Indonesia. Andi Wibowo dari Indonesia sebagai pemenang untuk Olympic Distance Course kategori Pria dan Samantha Bennett dari Australia kategori Wanita. Untuk Sprint Distance Course, Simon Hearn dari Australia sebagai pemenang untuk kategori Pria, dan Hannah Blanchett dari Australia untuk kategori wanita.

Country General Manager Herbalife Indonesia, Andam Dewi, menyatakan para peserta menyatakan pelaksanaan even tahun ini sebagai pelaksanaan yang terbaik, mulai pelaksanaan, pengamanan hingga kesiapan pelaksanaan. Tahun ini pelaksanaan HBIT menjadi rangkaian pelaksanaan even Sanur Village Festival (SVF) 24-28 Agustus 2016. Hal senada juga disampaikan Vice President Corporate Communications Corporate Secretary Group Bank Mandiri Ahmad Reza. Bahkan pihaknya menyatakan dukungan terhadap dunia olahraga Tanah Air.

Acara HBIT 2016 berlangsung di pantai Mertasari Sanur Bali, yang diawali dengan Olympic Distance Course pukul 6.30 pagi, diikuti Sprint Distance Course pada pukul 7 pagi, dan paling akhir 5k Fun Run pada pukul 7.30 pagi. Dengan peserta sebanyak 1,754 orang yang berasal dari 26 negara untuk berbagai kategori, yakni 260 orang untuk Olympic Distance (1,5 km renang, 40 km bersepeda dan 10 km lari) ditambah 25 tim relay, 285 orang untuk Sprint Distance (0,5 km renang, 20 km bersepeda dan 5 km lari) ditambah 25 tim relay, dan 1.100 peserta untuk 5 Km fun run.

Lomba triathlon sendiri dimulai dengan para atlet berenang di pantai Mertasari Beach, kemudian disusul dengan bersepeda di sepanjang Bypass Ngurah Rai dari perempatan Waribang sampai ke perempatan pulau Serangan, dan diakhiri dengan lari di daerah Sanur area sepanjang Danau Poso dan Danau Tamblingan, dengan titikfinish di pantai Mertasari. Anak-anak sekolah turut meramaikan dengan memberikan tari-tarian tradisional untuk memeriahkan dan menghibur para peserta dan atlet.

Tahun ini HBIT menyedot atlet dari seluruh penjuru dunia, termasuk atlet berprestasi dalam triathlon seperti Andi Wibowo, Jauhari Johan dan model Kelly Tandiono, Richard Sam Bera, Rachel Gaudry asal Australia pemenang Sprint Distance Bali Triathlon 2011, dan Stephane Vander Bruggen asal Belgia pemenang Bali Triathlon 2013.

Selama event, ada beberapa kegiatan sehubungan dengan triathlon yang telah diadakan yakni upacara Bali untuk pemberkatan sepeda dan welcome cocktail di Maya Sanur (Kamis, 12 Aug), pengambilan Race pack diikuti dengan high-carb dinner di Prama Sanur Beach Bali dan acara Race Expo di pantai Mertasari sendiri, yang diramaikan oleh berbagai kegiatan terkait olah raga dan gaya hidup sehat dari Herbalife Indonesia seperti olah raga pemanasan, yoga, aerobik dan Zumba, juga live band dan berbagai pertunjukan. (wid)

Saat ini 0 komentar :