Menuju Golkar1, Akom Paling Dekat DPD

Minggu, 15 Mei 2016 : 19.58



NUSADUA(inibali.com) - Kursi Ketua Umum Golkar menjadi kursi paling menarik pekan ini. Sejumlah kaderpun ingin menduduki kursi tertinggi di Golkar. Mereka berupaya menarik dukungan pemilik suara daerah. Namun tak semua memang bisa menjadi pemenang.

Pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai semua calon ketua umum Partai Golkar masih memiliki peluang yang sama. Namun, salah satu kandidat Caketum Golkar Ade Komarudin dinilai memiliki kedekatan dengan fungsionaris DPD di pelosok Tanah Air.

Menurutnya, faktor pembeda itulah yang berpotensi menjadi kunci kemenangan caketum. "Sebenarnya semua calon punya peluang yang sama tapi ada beberapa faktor yang bisa menentukan kemenangan seperti kedekatan mereka dengan DPD II," kata Hendri di Bali, Sabtu (13/5/2016).


Menurutnya, saat ini hanya Ade Komarudin yang memiliko kedekatan dengan banyak DPD II Golkar di seluruh Indonesia. "Makanya jika Akom bisa mempertahankan kedekatan dengan DPD II maka bukan tidal mungkin dia bisa menang, tapi sebaliknya jika tidak bisa mempertahankan maka akan dimanfaatkan oleh calon lain," ujarnya.


Hendri juga menilai faktor uang bukan menjadi satu-satunya faktor yang menentukan dalam munaslub ini. Sebab, hampir semua calon memiliki finansial yang mumpuni. "Menurut saya kedekatan dengan DPD II lebih menentukan karena dari suara DPD II jauh lebih banyak dibanding DPD I," pungkasnya. (wid)



Saat ini 0 komentar :