Jelang Galungan Dan Imlek, Bisnis Ekspedisi Naik 25 Persen

Rabu, 03 Februari 2016 : 20.47



DENPASAR (inibali.com) - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek dan Galungan, aktivitas pengiriman barang dari Bali ke beberapa kota di Pulau Jawa meningkat. Peningkatan aktivitas ini membuat peningkatan bisnis perusahaan ekspedisi.

Kepala Cabang JNE Denpasar Alit Septiniyanti, Rabu (3/2/2016) menyatakan, peningkatan pengiriman menjelang hari Raya Galungan dan Imlek ini mencapai 25 persen per harinya. "Untuk momen Hari Raya ini terjadi peningkatan persentase pengiriman dari Denpasar ke beberapa kota di seluruh Indonesia hingga 25 persen per hari," jelasnya.

Jumlah pengiriman per hari bisa mencapai 7 ton. Sedangkan pada hari biasa hanya mencapai 5 ton per hari dengan jenis produk yang mendominasi adalah produk makanan jadi dan aksesories. Pengiriman masih mendominasi ke kota-kota di Pulau Jawa khusnya Jabodetabek

Direktur Mars Cargo IB Ariadi juga mengakui hal yang sama, bahkan peningkatannya hingga 30 persen. "Selain kota-kota di Pulau Jawa, peningkatan pengiriman juga terjadi ke kota lain di seluruh Indonesia seperti Sumatra dan Sulawesi," jelasnya.

Ia juga menyebutkan banyak masyarakat di luar Bali yang juga merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan. "Jenis paketnya di dominasi oleh perlengkapan upacara dan produk makanan," paparnya. (wid)

Saat ini 0 komentar :