SINDIKAT PENCURI BAGASI: Bandara Ngurah Rai Lakukan Antisipasi

Rabu, 06 Januari 2016 : 18.47

Rekaman CCTV Bandara Soekarno-Hatta Tangerang yang menunjukkan polisi bandara menangkap anggota sindikat pencuri bagasi pesawat belum lama ini.(Foto: Antara)
MANGUPURA (inibali.com) — PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai tidak tinggal diam menghadapi aksi pembobol bagasi pesawat.

Bandara paling sibuk itu mengantisipasi sindikat pencurian bagasi dengan meningkatkan pengawasan sekaligus mengganti petugas yang menangani bagasi penumpang secara berkala.

"Kami akan me-rolling tim ground handling minimal seminggu sekali agar tidak terbentuk semacam sindikat pencurian bagasi seperti yang terjadi di bandara lain," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo, Rabu (6/1/2016).

Keputusan tersebut didapatkan setelah Angkasa Pura I, Otoritas Bandara Wilayah IV, Keamanan Bandara, Ground Handling, Polri dan TNI melakukan rapat menyikapi peristiwa pencurian bagasi penumpang oleh petugas porter maskapai penerbangan Lion Air di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Selain memutuskan untuk mengganti petugas secara bergiliran dalam seminggu, operator dan regulator bandara setempat juga melakukan pengawasan secara acak dengan melibatkan instansi terkait lainnya.

"Kami akan lakukan secara acak agar kejadian pencurian bagasi tidak ada di Bandara Ngurah Rai," ujarnya.(Antara/wan)

Saat ini 0 komentar :