ITDC Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat Desa Musi dan Penyabangan

Jumat, 29 Januari 2016 : 17.31

Kepala Divisi Umum ITDC, IB Abdhi menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah di Desa Musi dan Penyabangan, Jumat (29/1/2016)

BULELENG (inibali.com) - Bencana banjir di Desa Musi dan Penyabangan Gerokgak Buleleng, meninggalkan derita bagi masyarakat. Saat ini masyarakat memerlukan bantuan dari banyak pihak. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terpanggil dan datang langsung ke lokasi bencana menyerahkan bantuan.

"Kami datang sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena musibah banjir," ujar Kepala Divisi Umum ITDC IB Abdhi didampingi Kepala Bagian PKBL, Edy Tresnayana, Jumat (29/1/2016) saat penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Musi dan Penyabangan. Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial, Drs Ketut Kampiun serta Camat Gerokgak Putu Apriadi Pribadi.

Disebutkan para masyarakat yg terkena musibah banjir sangat memerlukan bantuan sandang dan pangan. Pihak ITDC menyerahkan bantuan 1 ton beras, 200 stel pakaian seragam sekolah serta 80 set kompor beserta tabung gas. "Kita  berharap apa yang dilakukan pihak ITDC kepada para masyarakat yang terkena musibah bisa meringankan derita para korban," sebutnya.

Tercatat ratusan orang menjadi terkena musibah bencana tersebut. Setidaknya masyarakat yang terkena banjir bandang dan tanah longsor di Desa Penyabangan mencapai 42 KK dan Desa Musi 58 KK. "Selama ini kami bisa terus berkembang tak lepas dari peran masyarakat dalam menjaga citra pariwisata . Sehingga sudah menjadi kewajiban kami untuk selalu peduli kepada masyarakat" ujarnya.

Para masyarakat yang terkena musibah banjir pun menyambut senang bantuan yang diberikan pihak ITDC. "Dalam kondisi saat ini kami masyarakat memerlukan bantuan. Moga apa yang dilakukan pihak ITDC bisa meringankan derita yang kami alami," ungkapnya. (wid)

Saat ini 0 komentar :