XL Geber Layanan 4G LTE, Superkencang & Paling Stabil

Selasa, 15 Desember 2015 : 21.55

DENPASAR (inibali.com) - PT XL Axiata Tbk (XL) memastikan akan menambah jaringan 4G di beberapa kota dan memberikan kualitas jaringan 4G LTE yang tercepat dan paling stabil untuk pelanggannya.

GM Sales Operation East 2 – Dodyk Supriyono mengatakan sejak resmi komersialisasi layanan 4G long term evolution (LTE) pada 17 Nopember 2015 lalu, XL langsung memutuskan untuk lebih mengutamakan sisi kualitas.

Karena itu tanpa mengabaikan perluasan wilayah layanan 4G, XL juga terus berusaha menghadirkan layanan internet 4G LTE yang memberikan kecepatan dan kenyamanan bagi penggunanya. XL kini menghadirkan layanan internet 4G LTE tercepat yang benar-benar berkualitas dan stabil, dengan kecepatan hingga 100Mbps.

"Dengan demikian, manfaat dari teknologi ini secara maksimal akan didapatkan masyarakat,” katanya, Selasa (15/12/2015).

Saat ini dengan lebih dari 250 BTS 4G di Denpasar, layanan 4G LTE di Denpasar telah bisa dinikmati termasuk di Sidoarjo. Secara bertahap, XL akan memperluas layanan 4G LTE dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya.

Dodyk menambahkan selain memperluas jaringan 4G di Denpasar, XL juga mempersiapkan kota lain untuk pengembangan area 4G. XL juga memberikan kemudahan pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Antara lain berupa penukaran kartu SIM lama ke kartu SIM 4G, GRATIS, di XL Center terdekat dan di diler XL, meskipun pelanggan belum menggunakan handset 4G.

Untuk dapat menikmati layanan 4G LTE XL yang tercepat dan stabil, pelanggan harus menggunakan handset 4G, dengan kartu SIM 4G XL dan melakukan pembelian paket Hotrod 4G XL. Saat ini, di semua XL Center yang ada di Bali dan Mataram , pelanggan dengan mudah bisa mendapatkan paket bundling layanan 4G XL dengan ponsel pintar berbagai tipe dan harga, termasuk dengan cicilan harga yang terjangkau.

Sejak layanan  internet 4G LTE hadir di Indonesia, maka tuntutan pasar juga akan berubah. Para pelanggan dan pengguna layanan mobile internet akan menghendaki kualitas yang benar-benar prima agar mereka bisa menikmati dan merasakan kenyamanan memanfaatkan layanan data secara maksimal. Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat.

Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan. Kecepatan layanan 4G LTE XL telah mendapatkan pengakuan dari hasil laporan survey OpenSignal dan CNN. Hasil survey tersebut menyebutkan, untuk wilayah Indonesia, operator XL Axiata memiliki layanan tercepat dan stabil dalam penyediaan layanan Internet dengan teknologi LTE.

XL telah menggelar layanan 4G di beberapa kota, yakni Jakarta, Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung. XL juga telah mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin dan Manado.

Selanjutnya, hingga akhir tahun 2015, XL berharap bisa menambah lagi layanan internet tercepat ini di 16 kota. Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun nanti ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan internet XL 4G LTE tercepat nasional dari XL. Saat ini layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G.(wan)

Saat ini 0 komentar :