Tiga "BUMN Hadir Untuk Negeri" di Bali

Kamis, 03 Desember 2015 : 14.16

Direktur Operasional ITDC, AA. Ngurah Wirawan berjabat tangan dengan Kepala Disdikpora Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani, SH, MM.,  Kamis (3/12/2015)

DENPASAR (inibali.com) – Tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bergandengan tangan melakukan aksi BUMN Hadir Untuk Negeri. Ketiga BUMN tersebut adalah Hutama Karya, Jasindo dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini ditujukan khusus untuk dunia pendidikan dan para veteran di Bali.

Deputi Direktur PT Jasindo, Nastiti Evia Lutfi bersama Direktur Operasional ITDC, AA. Ngurah Wirawan serta Humas Hutama Karya, Akhmad Zulfikri menyerahkan bantuan peralatan sekolah serta fasilitas lab kepada 17 SMK di Bali, Kamis (3/12/2015) di Kantor Disdikpora Bali. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan seleksi untuk program “Pelajar Mengenal Nusantara”.

Dalam sambutannya, Deputi Direktur PT Jasindo, Nastiti Evia Lutfi menyatakan pihaknya sangat konsen dan peduli pada pendidikan. Apalagi keberadaan BUMN ini menjadi bagian dari pemerintah dalam membangun bangsa. “Saya mendengar kalau Bali memiliki anak-anak yang pintar. Kami berharap apa yang kami lakukan bisa mendukung kwalitas dan akses pendidikan di Bali,” sebutnya.

Direktur Operasional ITDC, AA Ngurah Wirawan, mengatakan akan memberikan dukungan lebih besar lagi kepada dunia pendidikan di Bali. Bahkan ia meminta pemerintah daerah menyampaikan program-program yang bisa disuport oleh ITDC. “Kita siap memberikan fasilitas kepada siswa untuk praktek lapangan. Kita memiliki hotel yang bisa dijadikan tempat praktek para siswa,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan arti penting mengenal budaya nusantara oleh para pelajar. Program Siswa Mengenal Nusantara ini akan diikuti oleh 17 pelajar berprestasi dari tiap propinsi. Pelajar dari Bali akan diajak mengenal budaya Sumatera Barat. Sementara dalam waktu bersamaan Bali pun akan menerima 17 pelajar berprestasi dari Papua.

Sementara Humas Hutama Karya, Akhmad Zulfikri menyampaikan, selain program untuk pendidikan, pihaknya bersama BUMN yang lain juga melakukan program bedah rumah kepada para veteran mmaupun keluarganya. “Tahun ini kita menyasah sekitar 45 unit rumah untuk program bedah rumah, sebutnya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) Provinsi Bali, TIA Kusuma Wardhani, SH, MM.,  menyampaikan apresiasi kepada ketiga BUMN tersebut. Dunia pendidikan memerlukan dukungan banyak pihak. Sebab kemampuan pemerintah terbatas sementara jumlah anak-anak yang memerlukan akses pendidikan sangat besar. “ Sebagian besar siswa memerlukan bantuan untuk mendapatkan akses pendidikan,” katanya.

Ia berharap BUMN ini memberikan dukungan kepada dunia pendidikan melalui program yang lain. Karena Bali memerlukan dukungan yang lebih besar lagi. “Bali memiliki sekolah Bali Mandara yang memang diperuntukan untuk siswa yang tidak mampu yang juga memerlukan suport dari luar. Kendati siswa yabg bersekolah disini dari keluarga miskin, tapi sekolah ini sudah mampu membuktikan mencetak siswa berprestasi secara internasional,” ujarnya. *(wid)

Saat ini 0 komentar :