MALAM TAHUN BARU: Ini Pengalihan Arus Lalu Lintas di Kuta

Rabu, 23 Desember 2015 : 11.03

Monumen Bom Bali, Legian, Kuta. (Foto: wan)
KUTA (inibali.com) - Polresta Denpasar menutup dan mengalihkan arus lalu lintas di kawasan wisata Kuta dan sekitarnya saat malam pergantian tahun.

"Kami sudah atur pengalihan arus di kawasan Kuta dan sekitarnya," kata Kepala Polresta Denpasar Komisaris Besar Anak Agung Made Sudana, Rabu (23/12/2015).

Kata dia arus lalu lintas yang masuk melalui Jalan Dewi Sartika atau Jalan Kartika Plaza menuju Pantai Kuta ditutup dan dialihkan ke Jalan Singasari atau Jalan Ciungwanara-Simpang Bemo Corner-Simpang Temacun-Jalan Setya Budi-Simpang Dewa Ruci-Jalan Imam Bonjol atau Jalan By Pass Ngurah Rai.

Arus lalu lintas dari Jalan Seminyak menuju Jalan Legian ditutup dan dialihkan ke Jalan Sriwijaya-Jalan Jelantik-Jalan Dewi Sri dan keluar menuju Jalan Sunset Road.

Arus lalu lintas dari Simpang Dewa Ruci menuju Jalan Setia Budi juga ditutup dan dialihkan ke By Pass Ngurah Rai menuju Nusa Dua dan Jalan Imam Bonjol-Jalan Teuku Umar.

Selain itu, arus lalu lintas dari Jalan Sunset Road menuju Jalan Nakula dan Jalan Kunti yang menuju Jalan Seminyak ditutup dan dialihkan ke Jalan Sunset Road-Simpang Dewa Ruci.

Penutupan itu dilakukan guna menjamin keamanan mengingat seperti tahun-tahun sebelumnya kawasan Kuta dan sekitarnya selalu dipadati oleh wisatawan yang merayakan malam pergantian tahun.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk memarkir kendaraannya di kantong-kantong parkir terdekat dan di kawasan Central Parkir Kuta.

Wisatawan diharuskan berjalan kaki apabila ingin ke kawasan wisata Pantai Kuta menyusul penutupan arus lalu lintas tersebut.(Antara/wan)

Saat ini 0 komentar :