JTrust Bank Kenalkan 3 Produk di Bali

Senin, 07 Desember 2015 : 21.46


PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (JTrust Bank) Menggelar pertemuan dengan nasabah prioritas (customer gathering), Senin (7/12/2015).  Pertemuan yang digelar di Nusa Dua ini, bertujuan untuk menjelaskan kepada nasabah mengenai fokus bisnis dari JTrust Bank yang sebelumnya Bank Mutiara. Perubahan nama dan logo tersebut merupakan representasi pemilik baru perseroan yakni JTrust Co.  Ltd,  selaku pemegang saham pengendali.

"Manajemen serta pemilik baru,  JTrust co.  Ltd.  optimistis dan memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan JTrust Bank sebagai bank yang sehat,  tumbuh berkembang dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,"ujar Direktur Utama JTrust Bank, Ahmad Fajar.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya memperkenalkan tiga produk perbankan inovatif untuk meningkatkan dana masyarakat dan penyaluran kredit perseroan.  Ketiga produk tersebut terdiri dari Tabungan Berhadiah Langsung wisata ke Jepang,  Kredit Pengusaha Unggulan(KPU) JTrust dan Kredit Pemilikan Rumah(KPR)  JTrust.

Produk tabungan berhadiah langsung wisata ke Jepang tanpa diundi ini  memberikan paket wisata selama tujuh hari lima malam pada April 2016,  saat musim tumbuhnya bunga sakura.  Hadiah langsung tersebut berlaku untuk nasabah yang menabung pada periode 1 Oktober hingga 31 Desember 2015.  Syaratnya nasabah cukup menabung minimal Rp 250 juta dengan masa penempatan dana selama 4 tahun.

"Melalui tabungan ini,  nasabah mendapat dua keuntungan,  selain dapat berwisata gratis ke Jepang uangnya makin berkembang di tabungan.  Berbeda jika dia mengeluarkan uang sendiri untuk berwisata ke Jepang,"  paparnya.

Melalui produk andalan tersebut,  JTrust Bank optimis hingga akhir 2015,  dana pihak ketiga(DPK)  di Bali dapat mencapai Rp 160 miliar,  tumbuh 20,3%  dari tahun lalu sebesar Rp 133 miliar.  Hingga November 2015,  Bali menyumbang sekitar 1 dari total DPK JTrust Bank.

Begitupula untuk meningkatkan penyaluran kredi JTrust Bank meluncurkan Kredit Pengusaha Unggulan(KPU)  Trust.  Fasilitas kredit ini menawarkan berbagai kemudahan,  seperti proses cepat,  mudah dan fleksibel dengan approval maksimal 5 hari kerja,  serta plafon pinjaman hingga Rp 5 miliar(sesuai nilai pasar agunan).  Kredit tersebut dapat digunakan untuk keperluan modal kerja dan pengembangan bisnis nasabah.

Perseroan juga memasarkan produk KPR Trust yang menawarkan tiga pilihan bunga fixed,  yaitu fixed 1 tahun(bunga 8,88 persen per annum),  2 tahun(bunga 9,88 persen per annum),  dan 3 tahun(bung persen per annum).  Besaran suku bunga tersebut berlaku untuk berbagai tujuan penggunaan sesuai keperluan nasabah.  Mulai dari membeli rumah baru,  membeli rumah second,  take over,  renovas maupun berbagai keperluan multiguna lainnya.

Melalui dua produk pembiayaan tersebut, manajemen JTrust Bank optimis dapat meningkatkan penyaluran kredit sebesar Rp 8,7 triliun pada akhir 2015, meningkat 11.5% dibanding akhir tahun 2014. Selain itu, JTrust juga akan meningkatkan bisnis banknotes di Bali. Hal ini untuk menopang fee based income perseroan. Sebagai tujuan utama wisata dunia, kebutuhan valuta asing di Bali sahgat besar, yang mana transaksi banknotes perseroan di Bali rata-rata mencapai 3,7 juta USD perbulan.

"Kami optimis, melalui sejumlah produk baru, peningkatan kualitas layanan serta didukung oleh skill SDM serta teknologi yabg mumpuni, perseroan akan semakin prima dalam memberikan layanan kepada nasabah sebagaimana moto kami bangking your way" tutupnya. *(wid)

Saat ini 0 komentar :