Jelang Tahun Baru, Jokowi Perintahkan Perketat Keamanan

Rabu, 30 Desember 2015 : 10.59

Presiden Jokowi (Foto: setkab.go.id)
JAKARTA (inibali.com) - Presiden Jokowi memerintahkan aparat untuk meniingkatkan pengamanan di ruang publik agar dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat.

Presiden Jokowi mengatakan negara harus terus hadir dalam upaya memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakatnya. Untuk itu, aparat keamanan harus dengan konsisten dan tegas menjaga situasi yang kondusif di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami ingin agar pengawasan dan pengamanan terhadap ruang-ruang publik, tempat ibadah, bandara, pelabuhan, stasiun, terminal bus, dan tempat lainnya harus ditingkatkan,” katanya di Kantor Presiden, belum lama ini.

Presiden menuturkan pengawasan keamanan yang konsisten dan tegas perlu dilakukan, agar dapat menangani seluruh bentuk ancaman dengan baik. Apalagi, dalam waktu dekat akan ada perayaan Tahun Baru.

Presiden juga menyampaikan pentingnya pendekatan budaya dan keagamaan untuk menekan aksi terorisme. Dengan cara itu diharapkan dapat menghapus ideologi yang mengajarkan kekerasan dan terorisme di dalam negeri.

“Banyak hal lain yang dapat kami lakukan. Tidak hanya pendekatan kekerasan, tetapi ada juga pendekatan budaya dan keagamaan yang dapat kami kerjakan,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini isu terorisme dan radikalisme memang menjadi sorotan utama negara-negara di dunia.

Hal itu terlihat dalam setiap forum internasional yang selalu menjadikan isu terorisme dan radikalisme sebagai salah satu pokok bahasan.

Sayangnya, hingga kini banyak negara yang hanya menggunakan pendekatan kekerasan melalui penegakan hukum dan aksi peningkatan keamanan lainnya.(Bisnis.com/wan)

Saat ini 0 komentar :