Drainase Tak Beres, Jalan Gatsu Kebanjiran

Sabtu, 05 Desember 2015 : 15.48

BANJIR-Ruas Jalan Gatsu terendam air akibat proyek drainase yang belim beres.

DENPASAR (inibali.com) - Ruas Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Denpasar terendam banjir, Sabtu (5/12/2015). Hujan yang hanya berlangsung kurang dari sejam sejak pukul 15.30 wita membuat genangan hingga 50 cm di beberapa titik (perempatan Gatsu-Kenyeri dan depan Selular World). Kejadian ini tak lepas dari amburadulnya pengerjaan proyek drainase.

Sejumlah kendaraan bermotor atau kendaraan roda empat berusaha menghindari genangan air. Akibat nekat menerobos sejumlah kendaraan roda dua pun harus dituntun karena mogok. Tak hayal kemacetan pun terjadi akibat banjir. "Saya tak berani menerobos genangan air. Takut mogok," ujar salah satu pengendara motor.

Kejadian ini sebenarnya sudah diprediksi banyak pihak. Proyek yang terkesan dikerjakan tanpa protap yang jelas. Bahkan proyek drainase yang menggunakan beton U tersebut tak dilengkapi lubang air. Sejumlah pihak ribut-ribut dan akhirnya baru dibuatkan lubang air.

Kejadian ini tentu bisa menjadi koreksi dan peringatan pemerintah maupun pelaksana proyek. Dengan intesitas hujan yang tak begitu tinggi, genangan air cukup parah. Bisa dibayangkan jika Bali sudah masuk puncak musim hujan. *(wid)

Saat ini 0 komentar :