Apersi Bali Akan Bangun Rumah Susun 1.000 Kamar

Rabu, 30 Desember 2015 : 09.21

Rumah susun. (Foto: ilustrasi balytra.com)
DENPASAR (inibali.com)—Asosiasi Perumahan dan Permukiman Indonesia (Apersi) Bali akan membangun rumah susun di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Penasihat Apersi Bali JF Dedy Winata mengatakan tingginya permintaan rumah tinggal oleh kalangan ekonomi menengah ke bawah mendorong keinginan membangun rumah susun di Bali.

“Kami menyarankan hendaknya membangun rumash susun di wilayah yang ada jalan besar untuk menghindari kemacetan, ujarnya, Selasa (29/12/2015).

Dia memisalkan kalau masuk jalan kecil, akan membangun 1.000 kamar atau rusun dan jalannya tidak memadai akan menimbulkan kemacetan.

Kata dia pertimbangan lain untuk membangun rusun adalah ketersediaan fasilitas pusat perbelanjaan dan sekolah.

“Setiap rusun harus ada fasilitas lengkap minimal TK untuk anak-anak dan toko kebutuhan sehari-hari atau food court karena ini sebagai tempat hunian tetap. Jadi orang pulang kerja mereka akan tinggal disana dan tidak perlu kemana-mana lagi karena disana sudah ada tempat untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Dia mengaku, saat ini Apersi Bali sedang menyiapkan lahan untuk pembangunan rusun tersebut jika izin dari pemerintah daerah telah keluar. Namun dia enggan untuk menyebutkan berapa luas lahan yang akan dibangun.

"Lahan sedang kami siapkan, hanya izin dari pemerintah yang kami belum tahu arahnya ke mana. Hingga saat ini belum ada pembicaraan khusus dengan pemerintah daerah terkait izin tersebut dan kami tidak ingin mengintervensi mereka biar itu menjadi kajian mereka,” paparnya.(Bisnis.com/wan)

Saat ini 0 komentar :