Malaysia Garap Wisata Medical Check Up

Senin, 23 November 2015 : 18.36





DENPASAR(inibali.com)-Malaysia belakangan ini gencar melakukan promosi wisata medical check up dengan ‘bumbu’ traveling sebagai tujuan wisata di Asia. Ada ribuan orang Indonesia setiap tahun memilih Malaysia sebagai tujuan medical check up, untuk mencegah dan mendeteksi sejumlah penyakit. Yang menarik, 

Mohd Zulhery Fahmy, selaku Regional Director Market Development  Malaysia Healthcare Travel Council, mengungkapkan wisata medis, beberapa tahun terakhir, telah menjadi tren yang semakin populer dan  Malaysia merupakan Negara yang mengalami perkembangan dunia medis yang terus meningkat.

“ Malaysia saat ini menjadi salah satu pilihan tujuan wisata medis di Asia, dengan memberikan pelayanan terbaik sehingga membuat orang lebih rileks berobat,”  jelas Mohd Zulhery di Seminyak beberapa waktu lalu.

Menurut Indeks Tahunan global Pensiun 2015, Malaysia mendapatkan peringkat 94%, yang sebanding dan bahkan sedikit lebih tinggi dari pada Negara tetangga seperti Thailand (89%) dan Filipina (80%) (Sumber: International Living; Annual Global Retirement Index, 2015).

Disela agenda Health Investment yaitu sebuah acara yang bertujuan untuk mengajak warga Indonesia khususnya warga Bali untuk melakukan Medical Check Up sambil berwisata ke Malaysia. Mohd Zulhery Fahmi menyatakan, untuk wisatawan asal Indonesia sendiri, kata dia, ada ribuan orang yang datang ke Malaysia melakukan medical check up sekaligus berwisata.  “ Di salah satu RS di Malaysia tahun 2014 ada sekitar 550 orang yang nota bene pasien berobat dan melakukan check up,” ucapnya. 

Ditambahkan, melalui  kegiatan Malaysia Healthcare Travel Council digelar di Bali, pihaknya menawarkan berbagai paket Medical Trip lewat perwakilan dari rumah sakit di Malaysia. Pengobatan meliputi general check up, Beauty Healthcare dan juga pengobatan lain seperti  kardiologi, onkologi, bedah estetik, bedah robotik, perawatan kesuburan, operasi bariatrik, ortopedi, implan gigi, oftalmologi, neurologi dan estetika prosedur yang meliputi operasi invasif minimal dan berbagai pengobatan lain.

Malaysia juga memiliki harta karun atraksi untuk semua jenis wisatawan, mulai dari keajaiban alam yang menakjubkan, kota cosmopolitan yang sangat modern dengan budaya dan warisan berwarna-warni dan memiliki fasilitas rumah sakit dengan kualitas dunia. Salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan kalangan wisatawan medis adalah kualitas pelayanan yang diberikan. Dalam hal ini, Malaysia memiliki kualitas fasilitas medis yang terbaik dan pelayanan yang memuaskan.

Jumlah wisatawan medis yang datang ke Malaysia juga terus mengalami pertumbuhan yang konsisten dari tahun 2011 sampai dengan saat ini, dikunjungi oleh lebih dari tiga (3) perempat juta wisatawan kesehatan, dengan 10 wisatawan medis  antara lain dari  Indonesia, India, Jepang, Cina, Inggris, Amerika Serikat, Bangladesh dan Australia.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Medical Trip bukan menjadi hal yang menakutkan bagi pasien, akan tetapi dapat membuat pasien merasa lebih rileks saat melakukan pengobatan dan kami sangat senang dapat membantu warga Indonesia khususnya warga Bali yang ingin melakukan pengobatan ke Malaysia. Kami memiliki paket Medical Trip dengan harga terjangkau, sehingga semua warga Indonesia bisa mendapatkan pelayanan pengobatan yang terbaik, “ pungkas Fahmy. (dea) 

Saat ini 0 komentar :