Dongkrak Penjualan Semen Gresik Di Bali Capai 11%

Kamis, 19 November 2015 : 17.57

                                 


DENPASAR(inibali.com) – Pembangunan kawasan wisata di Pulau Bali dongkrak penjualan Semen Gresik hingga 11%. Hal tersebut terlihat dari data penjualan Semen Gresik. Hingga Oktober 2015, penjualan Semen Gresik di pulau dewata mencapai 415 ribu ton, meningkat 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 373 ribu ton. Jumlah ini setara dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 32%.

Direktur Komersial PT Semen Gresik, Mukhamad Saifudin mengatakan, peningkatan penjualan Semen Gresik di area Bali dipicu adanya pembangunan kawasan wisata diantaranya pembangunan villa, Hotel serta properti di kawasan Bali selatan.

“Meski konsumsi semen di Bali sampai Oktober 2015 turun 1,5% dibanding tahun lalu, namun penjualan Semen Gresik di Bali justru mengalami peningkatan, tiap bulannya Semen Gresik bisa menjual hingga 40.000 ton, ini membuktikan bahwa masyarakat percaya terhadap produk kami. Beberapa proyek monumental di Bali yang meggunakan Semen Gresik diantaranya adalah Tol Bali – Mandara, Jl Underpas simpang siur, Museum Niti Mandala serta Kampus Universitas Udayana,” ungkap M Saifudin, disela acara Customer Gathering di Aston Denpasar, Rabu (18/11) malam.

Agenda customer gathering ini digelar untuk memperkuat sinergi secara kontinyu dengan para peritel atau toko yang menjual produk merk Semen Gresik, Perseroan secara berkala.

Acara ini diikuti sebanyak 1200 orang yang terdiri dari pemilik toko dan pelanggan semen curah dari area Bali yang meliputi Denpasar, Klungkung, Gianyar, Tabanan, Negara, Singaraja, dan Karangasem. Selain dihibur artis ibukota Geisha. Acara juga di isi  dengan penampilan kolosal teatrikal berjudul “Mahakarya Dewata”.

Semen Gresik juga memberikan penghargaan Best Customer kepada 10 pelanggan toko dan 5 pelanggan curah serta pengundian berbagai doorprize, dengan hadiah utama satu unit mobil dan dua sepeda motor.

Saifudin menambahkan bahwa acara ini bertujuan menumbuhkan loyalitas konsumen. “Selain sebagai informasi untuk product knowledge, temu pelanggan yang rutin diadakan di seluruh area pemasaran Semen Indonesia merupakan sarana meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dari Semen Gresik,” ucapnya.

Ditambahkan, program loyalitas pelanggan ini adalah salah satu upaya Semen Indonesia untuk terus memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dukungan para mitra penjualan sehingga para mitra tidak hanya merasakan keuntungan karena kuatnya merk, dalam hal ini Semen Gresik, tapi juga mendapat manfaat lebih melalui program reward seperti hari ini. (*)

Saat ini 0 komentar :