Sejuknya Liburan Keluarga ke Bedugul

Sabtu, 31 Oktober 2015 : 13.03


TABANAN (iniBali.com): Ingin liburan akhir pekan bersama keluarga? Bedugul boleh dicoba. Kawasan yang terletak di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Udaranya masih sejuk karena ada di dataran tinggi. Jaraknya sekitar 62,6 km atau sekitar 1 jam 14 menit dari Bandara International Ngurah Rai dan 40 km dari Kota Singaraja lewat perjalanan darat.

Tempat wisata di Bali ini menawarkan, keindahan pemandangan alam daerah pegunungan dan danau. Terletak pada ketinggian 1.240 meter dari permukaan laut, dengan temperatur rata-rata 18 celcius pada malam hari dan 24 celcius pada siang hari. Wisatawan luar biasanya saat balik dari Bedugul akan singgah di "Teman Joger" yang ada Luwus.

Bedugul tak hanya memiliki hawa sejuk, namun sejumlah objek menarik ada di tempat ini. Salah satu tempat wisata di Bedugul yang harus anda kunjungi adalah Kebun Raya Bedugul. Ini merupakan salah satu hutan lindung sebagai paru-paru udara Pulau Bali. Kebun Raya sangat cocok untuk tempat piknik keluarga.

Ada beberapa spot menarik di Kebun Raya seperti, candi bentar, Ramayana Boulevard, Kumbakarna Laga Statue, Roses Garden, Lake Beratan View, Usada Café dan Traditional Balinese house.

Di Kebun Raya Bedugul, terdapat aktivitas petualangan yang sangat disukai wisatawan mancanegara terutama anak-anak. Nama aktivitasnya adalah Bali Treetop.

Harga Tiket Masuk Kebun Raya, Rp 7.000 per orang, tiket kendaraan roda dua Rp 3.000, kendaraan roda empat Rp 6. 000, bus Rp 12.000, serta tiket mobil masuk Rp 12.000.

Usai berjalan – jalan di Kebun Raya, jangan lupa singgah di pasar tradisional Candi Kuning. Tersedia bermacam-macam sayuran seperti wortel, sayur ijo, kembang kol dan tomat. Ada juga buah strawberry, salak, jeruk dan markisa segar hasil panen dari penduduk setempat.

Di sini banyak juga pedagang jagung manis rebus, yang mantap dinikmati dengan dinginnya udara pegunungan. Barang kerajinan khas Bali seperti ukir – ukiran,  baju Bali, kain pantai juga dijual di pasar ini.

Obyek wisata yang letaknya berdampingan dengan Kebun Raya Bedugul, adalah Danau Beratan. Merupakan wilayah Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Cuaca yang sejuk di siang hari dapat dinikmati dengan menyewa kapal boat atau sampan untuk mengelilingi danau.

Di tengah danau terdapat sebuah pura yang disebut Pura Ulun Danu, tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Di sekitar danau sering dijadikan salah satu lokasi foto pre-wedding di Bali oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan domestik.(wid)

Saat ini 0 komentar :